BIMBINGAN TEKNIS WEBSITE DESA DAN SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI DESA SE-KECAMATAN CAMPURDARAT

Era digitalisasi yang berkembang begitu pesat sangat mempengaruhi pola pikir masyarakat yang haus informasi.  Hal ini tentu akan menimbulkan dampak positif maupun negatif. Dampak positifnya tentu berita dan informasi bisa dengan cepat diterima dan direspon oleh kalayak ramai. Namun sebaliknya ada dampak negatifnya yakni informasi yang diterima dan berkembang dimasyarakat seringkali ditelan mentah-mentah tanpa menelusuri terlebih dahulu apakah berita atau informasi tersebut benar-benar valid, hanya rumor atau bahkan hanya berita bohong.

 

Untuk mengatasi dampak-dampak negatif tersebut maka sembilan desa yang ada diwilayah Kecamatan Campurdarat mengikuti Bimbingan Teknis Website Desa dan Sistem Pelayanan Administrasi Desa yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Campurdarat dan dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 31 Agustus 2023. Acara ini dibuka oleh Camat Campurdarat Bapak  Heru Junianto dan dihadiri oleh bendahara dan operator desa dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Campurdarat dan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kecamatan Campurdarat. Bimtek ini adalah salah satu cara optimalisasi Website yang dikelola pihak Desa untuk memberikan informasi valid dan bertanggungjawab tentang kegiatan yang ada diwilayah Desa Campurdarat.

Semoga dengan diadakan acara ini akan dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat dan bisa meng-counter berita-berita hoak yang sering meresahkan masyarakat.

Campurdarat, 31 Agustus 2023

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?